Rabu, 01 Mei 2013

5 Hal Yang Bisa Anda Pelajari Dari Kampanye Obama VS Romney

Dalam kasus pemilihan calon presiden Amerika Serikat yang lagi panas-panasnya, sebagaimana mana diungkap updaterus.com, Obama dan Romney melakukan cara kampanye yang inovatif, denga men-tweet semua aktivitas mereka secara real-time.

Karena kampanye politik harus menghadapi respon yang sangat cepat dari masyarakat, ada beberapa contoh yang bisa diterapkan di pekerjaan Anda, terutama apabila perusahaan Anda aktif menggunakan social media dalam aktivitas sehari-hari.

1. Mendengar dan Merespon Secara Langsung
Monitor dan tanggapi hal-hal yang menjadi trending topics agar Anda dapat selangkah lebih maju dari kompetitor Anda. Dalam debat Obama-Romney, tim Obama selalu merespon setiap pernyataan yang dilontarkan Romney dalam debat secara real-time.

2. Mengembangkan Serta Melibatkan Komunitas
Cari tahu apa yang orang-orang atau konsumen Anda harapkan dari perusahaan Anda. Tim sukses Mitt Romney melakukan ini dengan cara mem-posting foto-foto behind-the-scenes aktivitas kampanye mereka. Anda mungkin juga bisa terapkan ini untuk brand atau perusahaan Anda, misalnya dengan mem-posting via Twitter aktivitas atau strategi marketing terbaru atau event kantor Anda, atau tampilan logo baru untuk mengundang reaksi para followers, konsumen serta target market Anda.

3. Tunjukkan Karakter Brand Anda
Have fun on Twitter. Dalam pidato “Invisible Obama” yang dilakukan Clint Eastwood, tim digital media Obama men¬-tweet hal-hal lucu dan menyenangkan untuk menghibur followers mereka. Tweets dan pernyataan-pernyataan yang menghibur menunjukkan bahwa Anda, atau perusahaan Anda, memiliki sisi humor dan tidak selalu menanggapi segala hal dengan cara serius.

4. Ekspansi Lewat Kesamaan Minat
Anda dapat terhubung dengan audience yang lebih luas melalui persamaan minat atau interes. Contohnya, Anda bisa men-tweet tentang hal-hal yang sedang happening; musik, olahraga, film, politik atau breaking news lainnya untuk meraih minat lebih banyak peminat yang berhubungan dalam mengembangkan perusahaan Anda.

5. Menggerakkan Orang Lain untuk Bertindak
Dalam berpolitik, Twitter bisa menggerakkan orang-orang melakukan donasi untuk kepentingan kampanye. Anda juga bisa menggunakan Twitter atau alat media sosial lainnnya untuk memicu transaksi. Jika mereka bisa, Anda juga bisa menerapkannya dengan cara semakin aktif dalam memanfaatkan Twitter dalam aktivitas perusahaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Bagaimana supaya Anda menang di PILEG bergantung dari anda membangun AUDIEN ANDA SENDIRI dan membangun DAYA AJAK yang kuat. Bagaimana Caranya?


Silahkan baca artikel-artikel pemenangan PILEG berikut ini :

  1. Persiapan Menyeluruh Untuk Pemenangan Anda di PILEG
  2. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  3. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  4. 12 Wilayah Rahasia Ini Jarang Semua Di Garap Caleg Dalam Marketing Politik
  5. Buku ini awalnya hanya untuk catatan pribadi saat jadi ketua tim sukses pileg 2009
  6. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  7. Fenomena Partai Yang Seharusnya Jadi Cambuk Bikin Terus Perbaikan Internal Tanpa Kecuali
  8. Cari Pengurus Partai Ternyata Sulit. Bisa-bisa Kelimpungan
  9. Buku : Kunang-kunang Pemenangan Pemilu
  10. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  11. Mendalami Pemilih Pragmatis
  12. Bagi Caleg Kendala Vital Untuk Menang Pileg Sebenarnya Hanya Satu
  13. Jangan Salah Pendekatan, Efeknya Fatal Untuk Kemenangan Sang Caleg
  14. 10 Bahaya Pragmatis Yang Mungkin Jarang Dipikirkan Serius Efeknya Sangat Berbahaya
  15. Semua Inti Tulisan Pemenangan Pileg Tentang Hal Ini, Apa Saja?
  16. Bila Nyaleg Jangan Kalah Sama Tukang Sayur Keliling
  17. Bukan Yang Terbaik Tapi.....
  18. Asyikkkk!!!!Tulisan Saya Di Muat dan Di Sebar
  19. Cara Menang Mutlak di Pileg
  20. Persiapan Menang Nyaleg Di Pileg 2019
  21. Berbekal Sejak Dini, Dengan Strategi Pemenangan Yang Ampuh
  22. Mendalami 2 Jenis Pemilih Pragmatis, Anda Jangan Terperangkap
  23. 6 Penyebab Yang Menjadikan Terpaksa Harus Pragmatis
  24. 5 Hal Ini Sepertinya Harus Ada Pada Caleg Supaya Tak Beresiko Besar
  25. Caleg Harus Siaga Diri Mengamankan Diri, Aman dari Sisi Ini

============================

Lanjutkan ke SESI 2 : Klik disini!

-------------------------------------------------