Rabu, 14 November 2012

Tradisi Menang Pemilu Legislatif

Menang dalam setiap pertarungan di pemilu merupakan sebuah harapan besar yang pasti diperjuangkan habis-habisan. Lantas bagaimana agar menang dalam setiap  pemilu?

Pertanyaan di atas sangat menarik untuk disimak, karena betapa besar modal materil dan imateril yang mengelontor untuk merebut pemenangan  pemilu ini.


Pemilu  legislatif biasanya cukup menguras kocek sang calon. Makanya tak heran jika pernah terjadi pada pemilu legislatif sebelumnya, banyak caleg yang kalah kolef, kalah mental sehingga melakukan hal-hal yang memalukan dan memilukan.


Beberapa peristiwa yang berhasil di rekam media diantara mereka ada yang stres, ada yang sakit jiwa, ada yang melakukan hal-hal yang memalukan di masyarakat (Mengambil kembali bantuan) dan bahkan ada yang lebih parah lagi, bunuh diri.

Kejadian-kejadian tadi semoga tidak kembali melanda caleg-caleg kita di  pemilu legislatif mendatang.

Bagaimana agar menang pemilu?

Dalam tulisan Muhlisin di jambi.tribunnews.com, Mahili -ketua DPRD Kabupaten Bung-,membeberkan rahasianya. Beliau mengatakan : hanya ada satu cara untuk memenangkan hati rakyat. Cara yang ia maksud adalah dengan menunjukkan performa PAN dan kadernya sebagai wadah menyalurkan aspirasi yang tepat bagi kepentingan masyarakat.

Mahili juga mengatakan pihaknya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-14 parpol berlambang matahari terbit ini. Diantara kegiatan tersebut adalah menyantuni anak yatim, menggelar pertandingan olahraga, dan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara itu Armen (21), yang dikutif dari sumber yang sama, warga Muaro Bungo mengatakan butuh pendekatan yang jelas agar parpol benar-benar dapat memikat hati masyarakat. Hal karena menurutnya hingga sejauh ini masyarakat masih belum melihat parpol sebagai wadah yang benar-benar tepat untuk menyalurkan aspirasi.

Begitu juga berlaku dengan seorang caleg, bila dia incumbent, maka yang sangat dinilai adalah apakah pada saat periode pertama ia jadi caleg, sangat aspiratif atau tidak, atau justru malah kecewa dengan kinerja caleg tersebut. 

Bagi yang baru kali pertama pencalonan tentu perlu melakukan langkah-langkah dan strategi untuk membentuk atau menghimpun pendukung (Tim SUkses) di kantong-kantong suara yang strategis dan potensial. Dan segera membangun perhatian agar kecenderungan orang simpatik lalu secara sukarela mau memilih dirinya.

Estimasilah berapa suara yang harus diraih untuk meraih kemenangan. Ini sangat bisa di prediksi. Setelag itu lemparkan segala macam teknik dan strategi untuk mendulang suara. Dengan cara-cara yang santun dan beretika tentunya.
Semuanya adalah tentang jumlah suara. Apapun strateginya adalah bagaimana mereka mau memilih anda. Ingan semua strategi adalah tentang mendapatkan jumlah suara.
Tidak usah munafik dengan mengatakan "tidak memilih saya pun tidak apa", bila anda mengatakan ini mungkin bila disimak secara mendalam sama dengan mengatakan"Mau pilih saya silahkan tidak juga tidak apa-apa", maka ini berarti kita mengatakan kepada mereka, "suara anda tidak penting buat saya", atau "Saya tidak butuh suara anda".

Lantas siapa orang-orang yang nanti akan memilih anda? Ingat kemenangan dalam  pemilu   dipengaruhi oleh hitungan angka berupa jumlah orang-orang yang memilih anda.

Terus terang saja mengatakan dengan bahasa yang baik dan dengan penyampaian yang tepat bahwa anda berharap mereka memilih anda di pemilu legislatif.

Ingat, caleg-caleg  pesaing anda sangat banyak, dan sangat mungkin mereka mengerahkan segala cara agar menang  pemilu. Membombardir uang, mungkin juga mengerahkan cara halus (Ghaib). Meskipun cara ghaib sepertinya tidak masuk akal untuk dicantumkan disini, tapi realitanya anda bisa menemukan sendiri, setidaknya, caleg tertentu datang ke orang pintar di suatu daerah tertentu untuk tujuan agar  dirinya menang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Bagaimana supaya Anda menang di PILEG bergantung dari anda membangun AUDIEN ANDA SENDIRI dan membangun DAYA AJAK yang kuat. Bagaimana Caranya?


Silahkan baca artikel-artikel pemenangan PILEG berikut ini :

  1. Persiapan Menyeluruh Untuk Pemenangan Anda di PILEG
  2. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  3. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  4. 12 Wilayah Rahasia Ini Jarang Semua Di Garap Caleg Dalam Marketing Politik
  5. Buku ini awalnya hanya untuk catatan pribadi saat jadi ketua tim sukses pileg 2009
  6. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  7. Fenomena Partai Yang Seharusnya Jadi Cambuk Bikin Terus Perbaikan Internal Tanpa Kecuali
  8. Cari Pengurus Partai Ternyata Sulit. Bisa-bisa Kelimpungan
  9. Buku : Kunang-kunang Pemenangan Pemilu
  10. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  11. Mendalami Pemilih Pragmatis
  12. Bagi Caleg Kendala Vital Untuk Menang Pileg Sebenarnya Hanya Satu
  13. Jangan Salah Pendekatan, Efeknya Fatal Untuk Kemenangan Sang Caleg
  14. 10 Bahaya Pragmatis Yang Mungkin Jarang Dipikirkan Serius Efeknya Sangat Berbahaya
  15. Semua Inti Tulisan Pemenangan Pileg Tentang Hal Ini, Apa Saja?
  16. Bila Nyaleg Jangan Kalah Sama Tukang Sayur Keliling
  17. Bukan Yang Terbaik Tapi.....
  18. Asyikkkk!!!!Tulisan Saya Di Muat dan Di Sebar
  19. Cara Menang Mutlak di Pileg
  20. Persiapan Menang Nyaleg Di Pileg 2019
  21. Berbekal Sejak Dini, Dengan Strategi Pemenangan Yang Ampuh
  22. Mendalami 2 Jenis Pemilih Pragmatis, Anda Jangan Terperangkap
  23. 6 Penyebab Yang Menjadikan Terpaksa Harus Pragmatis
  24. 5 Hal Ini Sepertinya Harus Ada Pada Caleg Supaya Tak Beresiko Besar
  25. Caleg Harus Siaga Diri Mengamankan Diri, Aman dari Sisi Ini

============================

Lanjutkan ke SESI 2 : Klik disini!

-------------------------------------------------