Home | Cara Beli Buku |Ikut Facebook| Daftar Isi Buku | Tentang Buku | Buku Rekomendsi | Buku GRATIS | Artikel Pemenangan | Dibalik Layar
4 Elemen Pemenangan PILEG DPRD II, Pelajari >>>>> PARTAI | CALEG | TIM SUKSES | CALON PEMILIH | KURSUS PEMENANGAN PILEG
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
>>>>>>>>Klik sekarang !Periksa sejauh mana kesiapan anda saat ini untuk Nyaleg Supaya Benar-benar Meraih Kemenangan di Pemilu 2019

Sabtu, 20 Januari 2018

5 Jurus Sederhana Menentukan Garapan Kampanye Lebih Efektif dan Efesien

Apa yang dituangkan dalam artikel ini berharap supaya anda tidak mengalami hal yang tidak diinginkan dalam pileg? Hal yang tak diinginkan itu pasti anda sudah tahu, betul? Kalah.

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman ini. Saya haru dan salut kepada anda, ternyata anda memiliki jiwa dan pemikiran terbuka karena masih mau membaca dan menyempatkan waktu untuk berburu bacaan. Sementara tak semua caleg yang mau baca, rajin baca apalagi hobi baca. Indonesia yang budaya bacanya lemah jauh tertinggal dibanding negara lain, semoga dengan anda menang di pileg maka akan tumbuh berkembang di Indonesia budaya baca yang kuat di tengah0tengah masyarakat. Dan itu berkat langkah anda untuk mendorong percepatan tumbuhnya budaya baca secara nyata.

Lucu memang. Perhatikan baik-baik hal yang terjadi ini. Saya, anda, dan semua caleg pasti sangat meyakini bahwa siapapun calegnya dalam PILEG pasti ingin menang, betul? Semua pasti sudah mengetahui ini. Dan semua juga sudah mengetahui fakta berikutnya, bahwa tidak semua caleg akan menang, betul?

Mungkin anda kemudian mulai memikirkan bahwa ada dua sisi yang kontradiksi. Di satu sisi SEMUA caleg ingin MENANG. Di sisi lain TIDAK SEMUA caleg bakal MENANG. Ada menang ada kalah. Saya berharap tulisan ini bisa membantu anda lebih mudah menang karena pasti persaingan anda akan berat. Mungkin anda harus melawan kekuatan gajah.

Untungnya, sejauh yang sudah saya yakini, bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama batin yakin anda bisa mengalahkan racun keraguan yang ada di hati anda. Minimnya dana dan dahsyatnya hantaman money politik tidak membuat kami, sebagai tim sukses, kecut atau mundur. Justru ini adalah jalan untuk membuktikan bahwa apapun situasinya kita bisa mengubah kemustahilan. Dan kami bisa mengantarkan sang caleg urutan no 8, dapat 1 kursi dengan suara 5.400 suara mengalahkan urutan nomor 1. Bukan rahasia lagih bahwa urutan buncit bisa jadi hanya kandidat pelengkap buka kandidat caleg yang di jagokan partai. Karena yang di jagikan partai akan menempati urutan satu. lalu urutan no 2 dst. 

Untungnya saya bukan orang politik, hanya saja pernah terjun di kancah politik. Bukan sebagai politisi sehingga bisa berbicara apa yang dirasa dan apa yang tampak sebagai seorang penonton yang ada di luar pagar perpolitikkan. Saat itu, di pileg 2009, saya diamanatkan sebagai ketua tim sukses salah satu caleg.

Untuk pemenangan DPRD II lah hampir seluruh tulisan yang bertebaran di blog ini saya maksudkan. Tetapi mungkin minsetnya, logikanya dan situasi tingkat emosional dan spiritualnya dalam proses-proses yang di paparkan bisa anda pake. Maka teknisnya bisa jadi berbeda dari apa yang anda temukan disini ketika anda hendak mengunakannya untuk pemenangan di pemilu lainnya. Misalnya pilkada, pilgub, pileg DPRD I, DPR RI.

Ketika mengatur jadwal sosialisasi ke wilayah-wilayah dalam rangka pemenangan mungkin muncul kebingungan untuk menentukan wilayah mana yang harus lebih dahulu di kunjungi? Begitu anda mengalami permasalahn seperti ini maka tips ini mungkin bisa bermanfaat untuk anda terapkan.

Perhatian! Semoga setelah membacanya tidak muncul pertanyaan, mana strateginya, padahal baru saja anda membacanya. Bacalah ulang dan lebih tenang untuk mendapatkan gambarannya dan bisa menangkap dan menemukannya.

Jangan terburu-buru untuk mendatangi lokasi-lokasi pemenangan untuk sosialisasi. Bersabarlah sebentar, biasakan selalu terencana supaya langkah pemenangan menjadi lebih efektif dan efisien. Jangan hamburkan sumber daya pada yang sia-sia dan tak berdampak pada proses pemenangan.

Berikut ini jurus sederhana menentukan garapan wilayah kampanye lebih efektif dan efisien.

Pertama : Petakan Wilayah Dari mana saja Tim Anda Berasal. 
Dasar pemetaan ini adalah Data Tim anda. Maka bila belum punya data maka mulailah sejak sekarang mendata tim anda lengkap dengan alamat tempat tinggalnya. Perhatikanlah, jangan lupa kerahkan juga jalur keluarga senasab, dari jalur anda dan istri anda. dari jalur teman anda dan teman istri anda. Dst.

Kedua : Perluas Data Wilayah
Setelah ada peta wilayah maka kembangkan wilayah mana lagi yang memungkinkan untuk di buka. Target anda adalah menambah banyak jumlah titik kunjungan. Bagaimana caranya? Inliah cara mengembangkan wilayah mana lagi yang bisa anda jadikan titik kunjungan. Tanyakan kepada tim yang sudah ada mana teman atau mitra atau kolega mereka yang MUNGKIN bisa di ajak untuk pemenangan. patikan untuk TERDATA. Optimalkan tim yang ada untuk memberikan nama-nama dan wilayah baru dari jalur mereka. Optimalkan tim yang ada untuk menjadi pembuka wilayah. Dan optimalkan tim anda tersebut untuk memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap gabung dan siap menjadi tuan rumah untuk di kunjungi. apakah ini berhasil.

Tunggulah seminggu atau beberapa waktu sampai ada perkembangan wilayah baru. Sebanarnya semakin banyak wilayah baru semakin bagus. Bila terlalu banyak wilayah berkunjungan dan mungkin berdekatan maka titik kunjungan bisa di gabung dengan yang berdekatan. Proses pendataan ini bisa terus dilakukan sambil berjalannya waktu. Bila tidak bisa dikunjungi setidaknya bisa di olah oleh tim sukses tanpa harus dengan caleg. Sejauh pengalaman pemenangan kami, cara ini berhasil.

Ketiga : Penjadwalan Kunjungan 
Inilah saatnya menyusun waktu kunjungan dan urutan kunjungan. banyaknya wilayah kunjungan tentu membingungan anda. Cara ini mungkin bisa membantu anda. Awal-awal kita masih punya semangat ful, tenaga ful, persiapan ful, dst. Intinya saat ini, karena baru mulai, energi dan sumber daya masih power ful. Maka gunakan rumus "Obat Nyamuk". Saya memberi nama cara ini dengan rumus "Obat Nyamuk".

Lihatlah saat anda menyalakan obat nyamuk. Perhatikan nyala api yang berwarna merah di ujungnya. Obat nyamuk tentu anda nyalakan dari ujung dan bukan dari tengah, betul? Nah cara menentukan titik kujungan pun demikian. Kunjungan dilakukan dari daerah yang paling jauh dulu. Secara bertahap sesuai progres dan jadwal kunjungan yang sudah disusun tim satu persatu dikunjungi. Dan berakhir pada daerah yang paling terdekat, yakni daerah sendiri, wilayah sendiri. Desa sendiri tapi yang jaraknya agak jauh dari tempat tinggal kita. Bisa beberapa titik kunjungan bila waktunya masih cukup untuk sosialisasi. Barulah berkunjung pada titik-titik yang terdekat.

Keempat : Saatnya Berkunjung dan Harus Disiplin Jadwal
Setelah jadwal kunjung matang maka sekaranglah saatnya berkunjung. Sesuaikan dengan jadwal. Percayakan saja salah satu tim untuk mengatur jadwal. Anda tinggal mengikutinya saja kemana titik kunjungan anda. Disiplinlah pada jadwal yang sudah dirumuskan.

Tak perlu mengulangi sampai dua kali kunjungan ke wilayah yang sudah dikunjungi, percayakan saja kepada tim anda yang ada disana untuk menggarapnya.

Lima : Kunjungan Ekstra Dan Ketentuanya
Anda sangat lega sekarang karena akhirnya Anda sudah selesai mengunjungi kesemua titik kunjungan. Hanya saja masih ada waktu untuk sosialisasi. Maka anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berkunjung ke wilayah tambahan yaitu data susulan diluar progres kunjungan yang sudah close anda kunjungi.

Apakah harus semua? Tim biasanya banyak yang antusias untuk mengajak caleg berkunjung ke tempat yang mereka rekomendasikan untuk dikunjungi. Anda tentu tidak mungkin mengunjungi semua bila waktunya tidak cukup.

Maka yang pelu anda lakukan adalah memilah mana yang menjadi prioritas. Berikut ini rambu-rambu yang mungkin bisa anda jadikan pertimbangkan mana yang tidak perlu menjadi prioritas.

  1. Wilayah itu bila ada di wilayah basis masa caleg lain atau partai lain. 
  2. Wilayah itu hanya sedikit yang pro caleg (harus berdasarkan observasi meskipun sederhana)
  3. Wilayah itu terkenal dengan warganya yang sering plin-plan (susah dipegang komitmennya) 
  4. Wilayah  itu rutenya terlalu sulit dijangkau atau jaraknya terlau jauh.
  5. Tidak titik-pertitik, artinya bila memungkinkan untuk digabung maka lakukan penggabungan titik kunjungan.
Semoga bermanfaat.
Silahkan share tulisan ini kepada rekan anda mungkin butuh info seperti ini

Dan....
Bila anda MENANG, jangan lupa transferan-nya ditunggu heeeee.......

Oh ya.....ayo dong bantu rekan2 kita se-Indonesia biar keranjingan baca, biar kita-kita mulai melek baca dan menyebarkan semanga ini ke yang lainnya. Oh ya..bila tulisan yang anda baca berasa ada manfaatnya,, janji yaa...bantu untuk di share. :):):):)

Banyak nasehat tersebar di internet bagaimana anda bisa menang pemilu. Apakah cocok dengan yang anda cari selama ini? Semoga saja. Saya harap di blog sederhana ini pun anda mungkin bisa menemukan strategi yang anda cari.

Saya sudah menulis langkah-langkah saya saat jadi ketua tim sukses caleg pada pileg 2009. Dan berhasil. Semoga cara saya yang bisa anda dapatkan menyebar di banyak halaman di blog ini bisa anda gunakan untuk pemenangan anda.

Ada ebook yang bisa anda dapatkan Gratis untuk anda bawa pulang dan dibaca dirumah sambil nyantai. Klik disini, lalu silahkan pilih sesuai dengan Judul yang anda inginkan. semoga bermanfaat.

Salam dari saya.

Sunaryo Sariudin S.Pd.
*Ketua Tim Sukses Caleg pada pileg 2009, hasil 1 kursi, suara 5.400.
*Penulis buku : Buku Menang Cemerlang Tanpa Uang Merebut Kursi Legislatif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Bagaimana supaya Anda menang di PILEG bergantung dari anda membangun AUDIEN ANDA SENDIRI dan membangun DAYA AJAK yang kuat. Bagaimana Caranya?


Silahkan baca artikel-artikel pemenangan PILEG berikut ini :

  1. Persiapan Menyeluruh Untuk Pemenangan Anda di PILEG
  2. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  3. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  4. 12 Wilayah Rahasia Ini Jarang Semua Di Garap Caleg Dalam Marketing Politik
  5. Buku ini awalnya hanya untuk catatan pribadi saat jadi ketua tim sukses pileg 2009
  6. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  7. Fenomena Partai Yang Seharusnya Jadi Cambuk Bikin Terus Perbaikan Internal Tanpa Kecuali
  8. Cari Pengurus Partai Ternyata Sulit. Bisa-bisa Kelimpungan
  9. Buku : Kunang-kunang Pemenangan Pemilu
  10. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  11. Mendalami Pemilih Pragmatis
  12. Bagi Caleg Kendala Vital Untuk Menang Pileg Sebenarnya Hanya Satu
  13. Jangan Salah Pendekatan, Efeknya Fatal Untuk Kemenangan Sang Caleg
  14. 10 Bahaya Pragmatis Yang Mungkin Jarang Dipikirkan Serius Efeknya Sangat Berbahaya
  15. Semua Inti Tulisan Pemenangan Pileg Tentang Hal Ini, Apa Saja?
  16. Bila Nyaleg Jangan Kalah Sama Tukang Sayur Keliling
  17. Bukan Yang Terbaik Tapi.....
  18. Asyikkkk!!!!Tulisan Saya Di Muat dan Di Sebar
  19. Cara Menang Mutlak di Pileg
  20. Persiapan Menang Nyaleg Di Pileg 2019
  21. Berbekal Sejak Dini, Dengan Strategi Pemenangan Yang Ampuh
  22. Mendalami 2 Jenis Pemilih Pragmatis, Anda Jangan Terperangkap
  23. 6 Penyebab Yang Menjadikan Terpaksa Harus Pragmatis
  24. 5 Hal Ini Sepertinya Harus Ada Pada Caleg Supaya Tak Beresiko Besar
  25. Caleg Harus Siaga Diri Mengamankan Diri, Aman dari Sisi Ini

============================

Lanjutkan ke SESI 2 : Klik disini!

-------------------------------------------------