Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Rabu, 03 April 2013

Kapan Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014?

Menteri Dalam Negeri (Men­dagri) Gamawan Fauzi menyampaikan bahwa pemilu legislatif 2014 akan dilaksanakan 9 April 2014.

 "KPU kan sudah tetapkan 9 April 2014 untuk pemilu legislatif. Nah kalau bisa ya 2015 saja sehingga bisa delapan bulan atau sembilan bulan setelah pemilihan legisltaif. Terlalu sering pemilu, pilkada, pemilu legislative, pilpres, bosan juga masy nanti. Satu tahun bisa tiga kali pemilihan. Karena itu digeser ke 2015," tuturnya sebagaimana diungkapkan suarapembaruan.com. 

Sementara Kepala Pusat Pe­ne­rangan (Kapuspen) Ke­men­dag­ri, Reydonnyzar Moe­nek mengemukakan sesuai data Kemdagri, terdapat dua pemilihan guber­nur dan 41 pemilihan bupati/wa­li kota yang akan dimun­dur­kan untuk mengantisipasi pe­mi­lu legislatif dan pemilu pre­si­den. Ia menjelaskan tahap dan jadwal pileg dan pilpres sudah diketahui. Pemungutan suara pileg akan digelar pada 9 April 2014, sedangkan pil­pres akan digelar pada 9 Juli 2014.

Sesuai dengan aturan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pe­ngang­katan dan Pemberhentian Kepala Dae­rah, tidak boleh ada pilkada yang digelar enam bulan se­belum tahap pemungutan suara pileg dan pilpres. Dengan aturan itu, Kemendagri me­milih untuk memundurkan 43 jadwal pilkada sehingga dige­lar setelah pilpres.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar