Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

Kamis, 17 Maret 2011

Marketing Politik, Untuk Menang Pemilu

VIVAnews - Media menjadi salah satu alat yang membantu munculnya kebebasan berpolitik. Situs jejaring sosial yang kini banyak diminati masyarakat juga memiliki peran besar atas hal tersebut.

Namun, menurut Budiman Sudjatmiko, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, era informasi seperti saat ini bisa berdampak positif sekaligus negatif bagi suatu bangsa.

"Ketika semua orang bisa mencerna apapun, bagaimana kita sebagai orang politik bisa mempertanggungjawabkan itu," ujar Budiman dalam Forum Weekend di Senopati, Jakarta, Sabtu 8 Januari 2011.

Budiman dikenal sebagai salah satu politikus yang aktif menyuarakan pandangan politik dalam situs jejaring sosial seperti twitter. Dalam diskusi-diskusinya di jejaring sosial itu, kemudian dibuat sebuah forum diskusi yang dinamakan Forum Weekend.

"Salah satu kebebasan berpolitik adalah political marketing dan ini memang terjadi di dunia nyata, pengaruhnya begitu besar dalam Pemilu (Pemilihan Umum)," tuturnya.

Sementara itu, konsultan PR Indopacific, Patria Ginting yang bertindak sebagai moderator mengatakan, inti dari political marketing adalah untuk memenangkan Pemilu. Sejauh ini, menurutnya, political marketing erat kaitannya dengan ideologi dan komersial.

"Ada beberapa tipe pemilih seperti pemilih tradisional, rasional, dan kritis. Kita tak bisa menolak kenyataan, karena komersialisasi perlu dalam political marketing," tuturnya.

Seperti diketahui, political marketing merupakan strategi kampanye politik yang mengutamakan tiga hal yakni platform partai, image partai, serta track record kandidat.

Sumber: http://politik.vivanews.com/news/read/198216-political-marketing--trik-jitu-menang-pemilu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar